Minggu, 08 Mei 2016

Yuk Keliling Bandung dengan "Bandros"

Bandros atau Bandung Tur di The Bus yaitu bus double-decker yg beroperasi di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Hal semacam ini difungsikan oleh wisatawan di Kota Bandung. Bus ini diresmikan oleh Walikota bertepatan Bandung Ridwan Kamil dengan Th. Baru 2014. Bus wisata bakal melayani beberapa wisatawan di kota dengan cara gratis. Bandros juga sebagai bentuk Corporate Social Responsibility Telkomsel bekerja sama-sama dengan pemerintah kota. Bus dengan kemampuan lebih kurang 30 orang dimaksimalkan di lantai dua, dan lantai pertama cuma ada 6 kursi, bangku, serta ada balkon luar yg sanggup difungsikan buat berdiri wisatawan.
Sejarah

The bandros eksistensi sebagai tur bus bertingkat di awali dengan gagasan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil waktu ia baru dipilih Walikota pada 2013 serta buat menaikkan bidang pariwisata, yg sebagai salah satunya andalan ekonomi wheel drive serta Bandung. Menurut gagasan, bus bakal ada di semasing hotel buat mengawal wisatawan ke beberapa tempat wisata di kota Bandung serta sekitarnya. Tidak cuman memberikannya wisatawan buat beberapa tempat wisata di Bandung, bus wisata yg di rancang dengan nyaman serta menarik dikehendaki sanggup kurangi pemakaian mobil pribadi jadi sanggup kurangi kemacetan yg berjalan di kota

Ide ini selanjutnya di terima dari Telkomsel bersedia buat mendanai unit pertama dari bus wisata di kota Bandung lewat Corporate Social Responsibility. Tidak cuman itu, pemerintah kota juga mengadakan laga terbuka buat nama bus wisata lewat medsos Twitter. laga dimenangkan oleh Erry Terakhir yg bernama bus tour ini dengan nama bandros, berdiri di Bandung Tur Bus. nama tersebut datang dari bandros nama salah satunya makanan khas Parahyangan jadi nama jadi tambah buat bus wisata di kota yg menarik Bandung. Pada akhirnya, pada tanggal 31 Desember 2013 bertepatan dengan Th. Baru 2014, Walikota resmi di luncurkan Ridwan Kamil bandros bus tour.
Fasilitas

Salah satunya sarana yg di sediakan didalam bus yaitu alat GPS jadi wisatawan tahu dimana posisinya yaitu. tidak cuman GPS, bus ini dapat dilengkapi dengan pusat data serta kabar jadi membantu wisatawan buat terhubung seluk beluk kota Bandung. Bus ini dapat difungsikan dengan cara gratis asal turis sanggup memperlihatkan struk berbelanja di Bandung.

Dengan cara fisik, bandros punya panjang 747 cm serta 315 cm tinggi serta lebar 210 cm. Di tingkat bawah, ada beberapa kursi bulat serta kursi dengan kemampuan 12 orang serta sanggup membawa 20 penumpang berdiri sesaat di tingkat atas, ada penumpang 24 kursi. Sopir serta kondektur bandros memakai pakaian dengan design teristimewa yg buat turis jadi tambah tertarik memanfaatkan bus itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar